Thursday, December 10, 2009

Suratan akhir tahun

Brader & Sista, tak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki babak baru: tahun 1431 H. Semoga dosa kita ditahun ini termaafkan, dan ditahun depan, menjadi lebih baik. Amin.

Tahun hijriyyah mempunyai beberapa bulan haram (mulia) yg pahala kebaikan didalamnya ataupun dosa, akan dilipatkan minimal 70x. Nah, bulan2 itu sendiri adl: Muharram (1), Rajab (7), Dzulqa'dah (11) dan Dzulhijjah (12). 3 bulan haram bersanding berturut2 -ayolah, setelah bulan 12 pasti bulan 1. Dan 1 bulan, yakni bulan Rajab, sendirian ditengah tahun.

Hohoho, Brader & Sista jangan menyangka ini tanpa arti; semua ciptaanNya mempunyai suratan tersirat untuk Brader, Sista, saya dan semua! Lalu, apakah suratan dari deretan bulan tersebut?

Yaps, kehidupan manusia. Kita terkadang mencapai masa dimana kita berada dipuncak terjauh dariNya, dan diwaktu lain tenggelam dalam ibadah, ataupun berjalan biasa bagai air.

Seperti itu pula, awal hijriyyah kita ditemani oleh bulan mulia Muharram, agar kita bisa mendekatkan diri padaNya, semaksimal mungkin; juga sebagai penyemangat amal.

Setelah bulan itu, adalah lahan latihan kita: bisa tidak mempertahankan amalan seperti dibulan Muharram? Disana pun nanti ada bengkel perbaikan amal ditengah umur: bulan Rajab.

Dan, sebagai manusia, Brader, Sista maupun saya, seharusnya sadar, agar semakin menggiatkan amal baik, karena kita selalu medekati ajal; Dia memberi isyarat, dengan 2 bulan mulia diakhir tahun, agar kita menggiatkan amal diakhir tahun -sebagai isyarat bagai akhir usia. Apakah kurang surat dan isyarat yg ada, agar kita selalu memperbaiki amal?

Asheeq Mustafa December 11 at 5:42am Reply

No comments:

Post a Comment