Thursday, November 12, 2009

Pernikahan Yang Berkah

Alawy Ameer Qolawun November 10 at 1:48am Reply
@ Cinta itu makin membuncah di hati Khadijah. . Tak kuasa dia menahan perasaan yang bergejolak di benaknya. Dan dia curahkan isi hatinya pada teman karibnya, Nafisah bint Munabbih. Setelah itu,Nafisah mendatangi Nabi Muhammad,menceritakan apapun tentang Khadijah,dan bertanya pada beliau,apakah beliau bersedia jika menikah dengan Khadijah? Ternyata beliau menerima. .

@ entah,tak terbayang kebahagiaan Khadijah,mengingat usianya yang tak lagi muda,dan statusnya yang menjanda dua kali,(pertama dengan Abi Halah bin Zuroroh,kedua dengan Atiq bin A'idz) saat menerima kabar kesediaan Nabi Muhammad dan memilihnya menjadi pendamping hidup. Sebelumnya banyak pembesar Mekkah meminangnya,tapi semuanya ditolak. Kejujuran,dan amanah Nabi Muhammad lah yang menarik hati Khadijah. .

@ Nabi Muhammad muda lalu bilang pada paman-pamannya perihal Khadijah,mereka pun setuju, dan bersama-sama datang pada paman Khadijah, Naufal bin Asad,melamar Khadijah buat sang keponakan, Muhammad.

@ Akhirnya,terjadilah pernikahan yang penuh berkah itu. Hadir saat resepsi pernikahan itu seluruh bani Hasyim dan pembesar semua suku bangsa Mudhor. Beliau memberi mahar pada bunda Khadijah 20 onta.

@ bunda Khadijah saat itu adalah wanita quraisy terbaik dari segi keturunan,harta,dan tingkat kecerdasan. Dia adalah wanita pertama yang dinikahi Nabi. Nabi pun tak pernah menikah dengan wanita lain selama beristrikan bunda khadijah. Waktu menikah,Nabi berusia 25, dan bunda Khadijah berusia 40 tahun.

( o ) Usia 29 (24 S.H/599 M)

@ setelah 4 tahun pernikahan,pasangan ini dikarunia putra pertama. Dan beliau memberi nama sang putra, Al-Qosim. Karena ini juga beliau dipanggil, Abul Qosim

( o ) Usia 30 (23 S.H/600 M)

@ setahun setelah kelahiran Qosim, bunda Khadijah melahirkan putri pertama, Zainab Al-Kubro.

@ di tahun ini pula terlahir Aly bin Abi Tholib, di dalam Ka'bah.

( o ) Usia 31 (22 S.H/601 M)

@ namun Qosim tidak berusia panjang,saat berusia 2 tahun,putra pertama Nabi itu sakit,dan meninggal dunia.

( o ) usia 33 (20 S.H/603 M)

@ sekitar 1 tahun setengah setelah meninggalnya Qosim,dan setelah 3 tahun dari kelahiran Zainab,Nabi dikaruniai putri kedua dan bernama Ruqoyyah

( o ) Usia 34 (19 S.H / 604 M)

@ keluarga kecil nan berbahagia ini makin ramai dengan kehadiran putri ketiga, Ummu Kultsum

No comments:

Post a Comment