Thursday, November 12, 2009

Isu kiamat 2012..bisa menjadi bahan renungan

Suatu hari datang pada Nabi S.a.w seseorang yang tiba-tiba bertanya pada beliau, "Wahai Rosul,kapan hari kiamat terjadi?"
"Apa yang kamu siapkan untuk menyongsongnya?" Rosul bertanya pada orang itu
"Aku tidak menyiapkan banyak sholat,atau puasa,atau sedekah,tetapi cukup bagiku cinta Alloh dan cinta pada Rosul-Nya" jawab orang itu.
"Kalau begitu,kamu bersama orang yang kamu cintai" kata Nabi (HR. Bukhari dan Muslim)

Jelas sekali dalam dialog ini Rosululloh tidak menjawab pertanyaan orang tadi yang menanyakan kapan hari H-nya kiamat. Tetapi bahasan beliau alihkan pada hal yang jauh lebih penting daripada sekedar itu kepada si penanya tadi.

Percaya pada hari kiamat adalah salah 1 rukun iman,dan kehadirannya adalah termasuk hal yang Ghoib. Ciri orang yang bertaqwa adalah percaya pada hal yang ghoib (QS.al-baqarah:3). Tak ada 1 pun Nabi yang tahu,termasuk Nabi Muhammad kapan kehadiran hari itu,andai kata beliau tahu,maka beliau tidak akan merahasiakannya pada ummat,pasti beliau sampaikan meski pada sahabat-sahabat tertentu,karena tugas utama Nabi adalah tabligh. Namun pada kenyataan,beliau tidak menyampaikan kapan hari kiamat terjadi,tetapi yang gencar beliau sampaikan dan peringatkan pada ummatnya adalah tanda-tanda kedatangannya.

Seyogyanya yang harus kita fokuskan,adalah tanda-tanda ini. Entah apa yang ada di benak sebagian saudara kita yang meributkan hal ini hanya karena membaca spekulasi dan prediksi semu dari sebuah buku yang sengaja ditulis hanya untuk membuat sensasi. Lebih mentrenyuhkan lagi,meributkannya setelah melihat cuplikan film. Ya ! Film ! Sejak kapan orang yang mengklaim dirinya berfikir percaya pada film? Logis tidak?kiamatnya belum datang tapi filmnya udah muncul? Saatnya kembali meraba diri,apakah kita udah benar-benar manusia? Wallohu a'lam

No comments:

Post a Comment